Peringatan Hari AIDS Sedunia 2014 dan DP BBM tentang AIDS

Kartu ucapan dan DP BBM dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia. mari sedikit mengintip para ODA (orang dengan HIV Aids)

Kartu ucapan dan DP BBM dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia. mari sedikit mengintip para ODA (orang dengan HIV Aids)

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.
Konsep ini muncul pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss. Bunn dan Netter menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Program AIDS Global (kini dikenal sebagai UNAIDS). Dr. Mann menyukai konsepnya, menyetujuinya, dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988 dan berlanjut hingga tahun 2014 ini.

Hari ini pun 1 Desember 2014 kita bersama-sama ikut memperingati dan merenung sejenak dan dilanjutkan berbuat sesuatu agar HIV AIDS tidak bertambah parah di Indonesia. Dengan keprihatinan semacam ini mendorong kita semua untuk ikut serta memerangi penyakit ini dengan berbagai macam cara, sesuai dengan kesempatan dan kemmpuan masing-masing. Harapannya adalah agar kita sendiri dapat terhindar dari penyakit yang mematikan ini, kemudian erambah kepada keluarga kita, teman, tetangga, dan seluruh saudara sebangsa kita tidak terjangkiti HIV/AIDS.

Kita sadari bersama bahwa upaya mengatasi epidemic HIV dan AIDS di negeri ini hanya akan berhasil bila semua komponen masyarakat bersatu dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS dengan didukung oleh komitmen yang tinggi dan kepemimpinan yang baik dari pemerintah. Bersatu kita bisa keselamatan dan kesehatan kerja.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s